03/11/10

ASAM URAT (obat herbal)

Penyakit sendi yang disebut juga Rematik gout atau lebih dikenal dengan asam urat, penyakit ini berhubungan dengan tingginya kadar asam urat dalam darah. Seseorang dikatakan asam urat jikakadar asam urat dalam darahnya diatas 7mg/dl pada laki-laki dan di atas 6mg/dl untuk wanita.
Gout terjadi jika timbunan kristal asam urat yang mengendap dalam persendian meningkat biasanya serangan gout timbul secara mendadak dan sering terjadi pada malam hari, umumnya menyerang sendi lutut, tumit dan jempol kaki/ jari.

GEJALA

serangan terjadi secara tiba-tiba. terutama setealh mengkonsumsi makanan yang mengandung purin( melinjo, bayam,kangkung, daun singkong, kacang-kacangan yang dikeringkan,tahu,tempe,oncom,asparagus,jeroan hewan, kerang ,cumi, udang kepiting, makanan berpengawet, minuman beralkohol dan tape)
sendi yang terasa nyeri , bengkak, mengkilat berwarna kemerahan dan panas jika di sentuh.
demam, dingin, lemas dan jantung berdebar.
pada gout kronis, timbul benjolan atau nofus,biasanya terdapat pada daun telinga ujung sikut,lutut serta pada punggung tangan dan kaki.

PENYEBAB

Adanya Gangguan Metabolisme, sehingga kadar timbunan kristal asam uat dalam darah dan persendian meningkat.
peningkatkan tersebut dapat disebabkan adanya gangguan pada ginjal yang tidak mampu membuang asam urat melalui urin dalam jumlah yang banyak.
tingginya asupan purin dalam makanan yang dikonsumsi, semakin tinggi asupan purin maka produksi asam urat dalam tubuh juga semakin meningkat.

PENCEGAHAN DAN PERAWATAN

Hindari makan yang mengandung Purin
Sehatkan ginjal dan perbanyakminum air putih untuk mengeluarkan asam urat melalui urin

perbanyak makan buah yang tingi kandunagn airnya , seperti mentimun, semangka, blewah dan jeruk.

Minumlah senantiasa KOPI HERBAL KARUHUN TEBU, untuk membantu memperbaiki fungsi Ginjal sebagai penyebab kelebihan asam urat dalam persendian.

1 komentar:

  1. Nuhun, mau tanya..kopi menurunkan atau menaikkan gout? Kalau googling sih banyak yang bilang malah disarankan..tapi ada sdikit yang bilang menaikkan..termasuk (kalau gak salah dengar) klinik tong fang di kelapa gading..:( jadi bingung nih...

    BalasHapus

Kopi Karuhun's Fan Box

Kopi Karuhun on Facebook